Minggu, 26 Juli 2009

Paserbumi Cyber Community

Paserbumi Cyber Comunity

PROFIL :

Tanggal Berdiri : 1 Januari 2009

Jumlah Anggota : 33 Orang

Sekretariat : Jl. Panembahan Senopati 58 Palbapang Bantul , Bantul, Yogyakarta

Website : www.paserbumi.com

e-mail : cyber@paserbumi.com


Visi & Misi :

Visi :

Menjadi komunitas cyber yang solid dalam mendukung Tim PERSIBA Bantul melalui dunia maya dan selalu memegang teguh prinsip persaudaraan intern dan extern suporter sepakbola Indonesia .

Misi :

1. Membawa dan memperkenalkan Kabupaten Bantul di Indonesia pada umumnya dan juga Tim PERSIBA Bantul dan Paserbumi di kancah persepakbolaan Nasional pada khususnya, melalui situs online www.paserbumi.com .

2. Menjalin persahabatan dan persaudaraan antar sesama komunitas cyber pendukung tim-tim sepakbola lokal dan non-lokal.

3. Mengembangkan potensi yang dimiliki anggota PCC.

4. Menjadi sebuah komunitas cyber yang mandiri dibawah DPP Paserbumi

5. Memperkenalkan PCC ke masyarakat Bantul dengan harapan dapat bermanfaat dan dapat mengembangkan potensi yang dimiliki masyarakat Bantul untuk kepentingan bersama.

6. Saling membantu antar sesama anggota PCC dalam bidang pendidikan, keterampilan maupun Hobby .

Susunan Pengurus PCC :

Pelindung : Arie Pambudi ( Lurah Paserbumi )

Penasehat : Paryanto ( Carik Paserbumi )

Penanggung Jawab : Yan Arief ( Divisi Media Paserbumi )

Ketua Umum : Anfil ( Agus S. )

Sekjen : bud (Yuli Budi S.)

Sekretaris : Kresna ( Hanif Z. )

Bendahara : Apase ( Catur Adhy P.)

Divise Humas : 1. r3dsnot (Ariek)

2. Bocah ( Cahya N. )

Divisi Litbang : 1. Si_entong (Amri)

2. Bruniez_Kukuz ( Ernawan N. )

Sejarah :

PCC terlahir dari beberapa teman-teman Paserbumi yang aktif dan addicted mengisi buku tamu di web www.paserbumi.com. Selain memberikan dukungan langsung dilapangan, PCC diharapkan menjadi media support untuk Tim PERSIBA Bantul, khususnya bagi Paserbumi maupun simpatisannya yang berada jauh dari bantul.

Sebelum resmi berdirinya PCC, telah terselenggara pertemuan kecil yang dihadiri oleh para teman-teman Paserbumi yang aktif di buku tamu www.paserbumi.com tersebut, pada tanggal 7 Desember 2008 di kediaman Apase. Mereka adalah Anfil, Gandok, Snot, Kazama, Apase, Beansoy, Rovi, Herma dan Bocah. Dalam pertemuan tersebut membahas tentang perlunya didirikan komunitas cyber untuk memberikan dukungan kapada Tim PERSIBA Bantul dari dunia maya serta untuk memberikan informasi segala macam tentang perkembangan Tim PERSIBA Bantul dan PASERBUMI. Selanjutnya, pertemuan yang pertama tersebut di followup i dengan pertemuan yang kedua sebagai deklarasi berdirinya sebuah komunitas cyber yaitu Paserbumi Cyber Community (PCC) pada tanggal 1 Januari 2009 di tempat wisata Tirto Tamansari Bantul yang dihadiri oleh Carik Paserbumi Paryanto dan Yan Arief Divisi Media Paserbumi.

Seiring dengan perkembangan komunitas ini, maka perlu untuk dibuat sebuah logo PCC sebagai identitas dari PCC yang berdasar pada prinsip sosial. Kemudian bud, salah seorang dari new member of PCC atas masukan dan saran dari para senior PCC mendesain sebuah logo PCC. Adapun Logo PCC dan artinya adalah sebagai berikut:


logo-pcc-web

Arti Lambang PCC

1. Dengan background dasar perisai yang menandakan bahwa PCC adalah “The Guardian on the” www.paserbumi.com. Dengan warna dasar Hitam dengan line putih dan merah menandakan bahwa PCC adalah sebuah Kommunitas yang mempunyai wibawa berbalut ketulusan hati untuk mendukung Persiba dan berani untuk menanggapi setiap bentuk provokasi ataupun psywar.

2. Tulisan PCC dengan bentuk seperti “arrow” mata panah menghadap ke kiri seperti simbol “next” pada bukutamu ini, artinya PCC selalu ingin maju dan berani untuk “menembus” “lawan-lawan” jika memang diperlukan. Ada “curve” kuning diartikan sebagai “cyber” link dalam internet.

3. Tulisan PESERBUMI CYBER COMMUNITY, dominan pada “Paserbumi” (pada ukuran) karena bagaimanapun dan apapun PCC adalah bagian dari PASERBUMI. Sedangkan “Cyber Community” adalah identitas PCC.

4. Gambar jubah seperti dalam logo Tim PERSIBA Bantul atau lambang panji Sultang Agung dalam “curve” huruf C, yang berarti bahwa PCC adalah bagian dari pasukan Laskar Sultan Agung yang akan selalu setia dalam mengawal Tim Laskar Sultan Agung atau Tim PERSIBA Bantul.

Berlandaskan spirit kekeluargaan yang kental, PCC akan menjaga kehormatan PERSIBA Bantul baik didunia nyata maupun didunia maya yang selaras dengan taglinenya the guardian on the www.paserbumi.com .

1 komentar: